-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pilkada 2024, Bawaslu Lampung Selatan Ajak Media Berperan Aktif

    Rabu, 09 Oktober 2024, 19:52 WIB


    Lampung, Datalampung.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sosialisasi Pengawas partisipatif yang diikuti awak media di Cafe D'Sas Kalianda, Rabu (9/10/2024).


    Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Lamsel Devis Sugianto mengatakan, media sebagai salah satu pilar demokrasi agar turut serta membantu menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.


    "Media merupakan bagian partner kita dan kita tidak bisa jauh dari media yang selama ini sebagai pemberi informasi kepada masyarakat," kata Devis.


    Dalam pengawasan partisipatif, Bawaslu mengajak media agar turut serta berperan aktif memberikan informasi terkait apa saja yang terjadi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lamsel.


    Agar Pilkada di Lamsel bisa berjalan jujur dan adil, obyek pengawasan terkait pemberitaan iklan oleh calon Kepala Daerah di media telah diatur dan boleh dipasang per tanggal 10-23 November 2024


    "Terkait iklan, jangan sampai rekan-rekan media memasang iklan di luar jadwal yang telah ditentukan dan karena itu jadi pengawasan kami," imbuh pria berkacamata.


    Sementar itu Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung Wirdayanti, mengaku sangat mengapresiasi Bawaslu yang dekat dengan media yang menggelar acara sosialisasi pengawas partisipatif.


    "Peran pers membangun demokrasi dan berharap sama-sama menyukseskan pesta demokrasi dengan menjaga netralitas," ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini