-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Diskotek di Sejumlah THM Termasuk Center Stage Tetap Buka Meski Menyalahi Izin

    Minggu, 13 Oktober 2024, 18:05 WIB


    Bandar Lampung, Datalampung.com - Sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi layaknya sebuah diskotek di Kota Bandar Lampung, tetap melakukan aktivitas musik menggunakan Disk Jockey (DJ) meski dinyatakan tak memiliki izin usaha diskotek. 


    Berdasarkan pantauan pada Sabtu (12/10/2024) malam hingga Minggu (13/10/2024) dinihari, tempat hiburan yang masih menampilkan aktivitas musik DJ diantaranya Center Stage Hotel Novotel dengan menampilkan DJ Una dan Tanaka KTV and Lounge. 


    Aktivitas kelab malam dengan alunan musik yang dibawakan oleh seorang DJ ini jelas menyalahi aturan, sebab sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung Yudhi Alfadri telah menyatakan tidak pernah mengeluarkan izin usaha diskotek. 


    "Sejauh ini kita belum pernah mengeluarkan izin terkait diskotik," kata Yudhi Alfadri saat diwawancarai Jumat (11/10/2024). 


    Dia mengatakan, izin usaha diskotek ini sangat penting dimiliki oleh para pengusaha demi kenyamanan operasional. 


    Tidak hanya itu, dengan adanya izin tersebut maka para pengunjung dapat merasa nyaman sebab tempat yang mereka kunjungi merupakan sebuah diskotik yang resmi. 


    "Disini kita imbau untuk kebaikan, kelancaran usaha dan kenyamanan para pengunjung, sehingga ajukan saja untuk izin apapun itu. Karena saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, itu izinnya ada dan legal," kata dia.


    Diketahui sebelumnya, DPMPTSP Provinsi Lampung bersama telah menyegel 3 tempat hiburan malam yang beroperasi layaknya diskotek pada Rabu (09/10/2024) malam. Ketiganya yakni Radar Space, Tanaka KTV and Lounge, serta Karaoke De Amore.


    Penyegelan ini dilakukan oleh tim gabungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung, Satpol PP, dengan didampingi oleh Ditreskrimsus Polda Lampung. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini