-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Winarni Ajak Masyarakat Kecamatan Ketapang Budayakan Hidup Sehat

    Jumat, 02 Agustus 2024, 09:42 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengajak masyarakat Kecamatan Ketapang untuk mengupayakan dan menjaga budaya hidup sehat.


    Hal itu disampaikan Winarni saat melepas kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka kegiatan Ketapang Fair 2024, di Lapangan Bola Cakrawala, Desa Sidoasih, Jumat pagi (2/8/2024).


    Winarni juga meminta kepada masyarakat untuk rutin berolahraga seperti senam jantung sehat, gowes sepeda, atau olahraga kecil lainnya minimal 30 menit untuk menjaga kesehatan.


    “Setiap hari usahakan berolahraga, supaya badan kita tetap sehat dan bugar,” ujar Winarni.


    Lebih lanjut Winarni menyampaikan, jika masyarakat harus peduli terhadap keseimbangan gizi atas makanan yang dikonsumsi, juga menghindari konsumsi rokok yang dapat merusak kesehatan.


    “Yang merokok dikurangi, peduli anak, istri, keluarga, dan lingkungan yang ikut terdampak dari asap rokok itu,” imbuhnya.


    Sementara, Camat Ketapang, Rendy Eko Supriyanto menyampaikan tujuan dari diselenggarakan jalan sehat dan senam bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kecamatan dan desa setempat untuk menggalakkan hidup sehat masyarakatnya.


    “Alhamdulillah, kurang lebih ada 3.000 peserta dari kalangan masyarakat dan pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan siap untuk menjaga hidup sehat,” ucap Rendy. (Abd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini