-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Kisah Inspiratif Ibu Bhayangkari Melenggang ke Kursi DPRD Pesawaran

    Rabu, 21 Agustus 2024, 20:07 WIB


    Pesawaran, Datalampung.com - Kisah inspiratif seorang Maya Aprida Yuska, SE., MM, berangkat dari ibu Bhayangkari kini sukses melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Pesawaran.


    Pada gelarannya pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu, Maya Aprida Yuska menjadi salah satu politisi wanita dari Partai Nasdem yang terbilang moncer.


    Bagaimana tidak, ia berhasil meraup dukungan 3.893 suara sah terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) I Gedong Tataan, disusul Devita Sahara dari PKB dengan perolehan suara sah 3.047, dan Atut Widiarti dari PKS dengan perolehan suara sah 3.040.


    Meski begitu, perjuangan Maya Aprida Yuska cukup panjang dan melelahkan. Ia harus menempati nomor urut buncit yakni 9 dan bukanlah nomor urut favorit plus tak gampang untuk diingat.


    Mengusung slogan "Sukses Melalui Kebersamaan" rupanya membuat Maya Aprida Yuska diterima kalangan ibu-ibu majlis ta'lim yang rindu akan keterwakilan suara kaum wanita.


    Hal itu pun terbukti, kala Maya Aprida Yuska diambil sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran periode 2024-2029, hari Selasa (20/8/2024) kemarin, di Gedung DPRD setempat.


    Rupanya, dukungan sang suami Kompol Hendra Saputra yang juga menjabat sebagai Kapolsek Natar, Polres Lampung Selatan, serta keluarga dan masyarakat memudahkan ikhtiarnya mengabdikan diri melalui jalur politik.


    Kini, amanah yang diemban Maya Aprida Yuska otomatis bertambah. Dari seorang ibu Bhayangkari, kini juga dipercaya menjadi legislator penyambung lidah rakyat.


    Maya Aprida Yuska tetap merendah dan santun, paska pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.


    "Syukur Alhamdulillah, semua berkat doa dan dukungan masyarakat Gedong Tataan sehingga saya dilantik menjadi anggota DPRD," kata Maya, saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2024).


    Tak muluk-muluk, di periode pertamanya menjadi anggota dewan, Maya ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya Gedong Tataan.


    "Doakan saja, saya bisa menjalankan amanah dan bermanfaat bagi masyarakat sebaik-baiknya," kata dia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini