-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Gercep, Nanang Ermanto Langsung Beri Bantuan Korban Rumah Roboh di Kalianda

    Kamis, 01 Agustus 2024, 09:40 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto merespon cepat warganya yang mengalami musibah rumah roboh di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda.


    Adalah rumah Suhaemi, warga Desa Gunung Terang yang porak-poranda sekitar pukul 10.30 WIB (1/8/2024), disebabkan karena bangunan yang telah termakan usia. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah


    Mendapatkan informasi tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto langsung menyambangi kediaman Suhaemi usai menghadiri acara di Kecamatan Ketapang.


    “Belum selesai kegiatan Kecamatan Fair di Ketapang, kami dapat informasi ada rumah roboh di Gunung Terang. Jadi, kami selesaikan kegiatan Ketapang Fair dahulu, baru langsung ke lokasi kejadian,” kata Nanang saat menyambangi rumah Suhaemi.


    Setibanya di lokasi, Nanang langsung menemui keluarga Suhaemi untuk memberikan bantuan pembangunan rumah senilai Rp20 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan.


    “Kita harus cepat tanggap dalam situasi seperti ini. Semoga bantuan dana bedah rumah ini dapat membantu keluarga Pak Suhaemi,” ujar Nanang.


    Tidak hanya itu, Nanang juga meminta kepada masyarakat setempat dan pemerintah desa serta kecamatan untuk saling bergotong royong, menyegerakan pembangunan rumah Suhaemi.


    “Saya minta semua saling bantu, gotong royong. Ini bagian dari tanggung jawab kita sebagai sesama manusia,” imbuh Nanang.


    Sementara itu, Suhaemi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian juga bantuan yang diberikan oleh Bupati Nanang Ermanto.


    “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi kami,” ujarnya. (Abd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini