-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Dinas Pendidikan Lampung Selatan Gelar Pengajian Tahun Baru Islam dan Peringatan Hari Anak Nasional 2024

    Jumat, 02 Agustus 2024, 09:43 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menggelar pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sekaligus peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024.


    Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M., di Aula Seandanan, Kantor Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Jumat, (2/8/2024).


    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur menyampaikan, pengajian tersebut merupakan program Dinas Pendidikan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang sudah berjalan sejak tahun 2003 lalu.


    “Ini menunjukkan antusias kami dalam hal memajukan dunia pendidikan lebih baik lagi di Kabupaten Lampung Selatan. Dan luar biasa, yang hadir hari ini mulai dari siswa serta guru dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP serta dari PKBM,” ujar Asep Jamhur dalam laporannya.


    Sementara, Thamrin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan yang telah menginisiasi pengajian tersebut.


    “Pengajian rutin seperti ini sangat penting dalam membangun kebersamaan, memperkuat nilai-nilai keagamaan, serta mendukung perkembangan, dan kesejahteraan anak-anak di Kabuppaten Lampung Selatan, ” kata Thamrin menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.


    Lebih lanjut, Thamrin menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, pemerintah daerah memberikan perhatian khusus pada masalah serta upaya bersama berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan.


    “Harapan saya melalui kegiatan pengajian ini, mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perlindungan anak-anak kita,” kata Thamrin.


    Dalam kesempatan tersebut, turut diberikan bantuan bedah rumah untuk 2 orang penerima manfaat yang berasal dari Pegawai dan Dharma Wanita di lingkungan Dinas Pendidikan Lampung Selatan


    Selain itu, terdapat pula penyerahan santunan kepada 10 anak yatim piatu serta pemberian reward kepada anak-anak yang berprestasi dalam bidang masing-masing. (lmhr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini