-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Dibuka Bunda Winarni, 727 Murid TK Meriahkan Gebyar Melukis IGTKI-PGRI Lampung Selatan

    Selasa, 06 Agustus 2024, 09:46 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Ratusan murid TK dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Penengahan memeriahkan acara Gebyar Melukis Ibu dan Anak di Media Kaos dalam rangka Hari Anak Nasional ke-40, di GOR Mustafa Kemal, Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (6/8/2024).


    Acara yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Penengahan, dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto.


    Turut hadir juga, Ketua DWP sekaligus GOPTKI Lampung Selatan, Yani Thamrin, Kadis Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur, Ketua IGTKI dan PGRI Lampung Selatan beserta Bunda PAUD, Korwil Pendidikan, dan Pengawas TK dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Penengahan.


    Mewakili Ketua Pelaksana Kegiatan, Andriani menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegitan itu adalah untuk memperingati Hari Anak Nasional ke-40. Kemudian menjalin silaturahmi antar orang tua murid, serta melatih imajinasi dan kekompakan antara ibu dan anak.


    “Peserta hari ini sebanyak 727 anak dari Kecamatan Kalianda, Rajabasa, dan Penengahan, ini belum termasuk pendamping. Jadi diperkirakan yang hadir di gedung ini sekitar 1.500 orang,” ujar Andriani.


    Andriani menuturkan, kegiatan itu dapat terlaksana berkat dukungan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Dinas Pendidikan, orang tua dan disponsori oleh Greebel Indonesia.


    “Terima kasih kepada Bunda Winarni yang sudah hadir. Juga kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Masih ada 5 titik lagi yang akan kita laksanakan,” kata Andriani.


    Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi terlaksananya kegiatan Gebyar Melukis dalam rangka Hari Anak Nasional tersebut.


    Winarni berharap, kegiatan Gebyar Melukis tersebut akan membawa manfaat untuk pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan.


    “Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada IGTKI dan seluruh anggotanya yang selalu solid dan konsisten mengembangkan metode-metode pembelajaran yang kekinian dan sangat bermanfaat bagi proses belajar pendidikan anak usia dini,” ujar Winarni.


    Pada kesempatan itu, Winarni juga mengingatkan, khususnya kepada orang tua, bahwa pendidikan anak usia dini, bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga TK/PAUD saja.


    “Akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing,” kata Winarni. (MHR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini