-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Hari Koperasi ke-77

    Rabu, 17 Juli 2024, 15:07 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara peringatan Hari Koperasi ke-77 yang dipusatkan di Lapangan Korpri, komplek perkantoran pemkab setempat, Rabu, 17 Juli 2024.


    Tema peringatan Hari Koperasi ke-77 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 yakni,“Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM memimpin langsung peringatan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.


    “Tema (Hari Koperasi) ini sengaja diambil untuk meneguhkan peran strategis koperasi dalam mengantarkan Indonesia Emas 2045,” ujar Thamrin mengawali sambutannya.


    Lebih lanjut, Thamrin yang menyampaikan, sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil menengah RI, mengatakan bahwa Koperasi telah berperan sebagai ekosistem pendukung ekonomi Usaha Mikro dan Kecil. Oleh karenanya Koperasi hadir sebagai pemberdaya anggota, dengan menyempurnakan gerakannya menjawab tantangan zaman yang terus berubah.


    “Koperasi hari ini harus semakin mampu beradaptasi lebih cepat, inovatif dan akuntabel. Sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar kepada anggota dan lingkungannya,” kata Thamrin.


    Thamrin berharap, semangat berkoperasi harus terus ditularkan kepada generasi muda. Kehadiran Koperasi harus dimanfaatkan sebagai terobosan untuk menarik minat dan bakat anak-anak muda Indonesia yang terbukti unggul.


    “Sejalan dengan semakin banyaknya pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang berkoperasi, dan semakin banyaknya koperasi yang memberikan solusi terhadap akses pelaku UMKM, dan bahkan terhadap permodalan maka semakin banyak dan cepat UMKM di Tanah Air. Termasuk UMKM di Kabupaten Lampung Selatan untuk naik kelas,” kata Thamrin. (Dul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini