-->
  • Jelajahi

    Copyright © datalampung

    Bantu Korban Puting Beliung, Dwi Riyanto Terjunkan Tim Tanggap Bencana Serta Mobil Ambulance dan Kebutuhan Makanan

    Senin, 11 Maret 2024, 02:24 WIB


    Lampung Selatan, datalampung.com - Ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dikenal Konco Yasinan, Dwi Riyanto terjunkan tim tanggap bencana, akibat hantaman angin puting beliung yang terjadi di Dusun Merbau, Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Lamsel, pada Senin, (11/3/2024).


    Fraksi partai Gerindra DPRD Lamsel ini mengatakan, selain menurunkan tim tanggap bencana, pihaknya juga memberikan bantuan kebutuhan makanan berupa Mie Instan serta menerjunkan mobil ambulance.


    “Bantuan tersebut telah direalisasikan tim yang dipimpin oleh saudara Purwoko,” ujar Dwi Riyanto, pada Selasa, (12/3/2024).


    Mantan anggota KPU Lamsel ini menjelaskan, tim tanggap bencana ini bertugas membantu melakukan bersih-bersih terhadap rumah warga yang menjadi korban hantaman angin puting beliung, sedangkan untuk mobil ambulance digunakan mengantar warga berobat kerumah sakit yang mengalami luka-luka.


    Anggota dewan asal Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Tanjung Bintang, Merbau Mataram dan Tanjung Sari itu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat musim hujan seperti saat ini.


    “Intinya terus waspada dan mudah-mudahan peristiwa ini cepat ditangani oleh Pemkab Lamsel, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat,” ucapnya.


    Untuk diketahui, kejadian ini terjadi pada Senin 11 Maret 2024, sekira pukul 18.00 wib ketika turun hujan dan disusul sambaran petir, lalu seketika itu tiba-tiba muncul tiupan angin kencang.


    Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah mengalami kerusakan yang di prediksi, sedikitnya 45 rumah rusak berat dan 10 rumah rusak ringan. Tak hanya rumah, terdapat juga fasilitas pendidikan berupa bangunan Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Said tampak porak-poranda akibat amukan puting beliung tersebut. (Hb)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini